POLRES TOUNA

Gelar Patroli Dialogis, Personil Polsek Tojo Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sebagai upaya untuk menciptakan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap aman dan Kondusif, Personil Polsek Tojo Polres Touna rutin turun kemasyarakat melakukan Patroli Dialogis sebagai wujud kedekatan dengan warga dalam upaya menjaga kamtibmas aman dan kondusif.

Seperti yang terlihat dilakukan oleh Personil Polsek Tojo Aipda Sutiran bersama Bripka Oksem Hebrison melakukan patroli diwilayah kecamatan Tojo, Kabupaten Touna, Sabtu (25/02/2023).

Dalam Patroli ini, Aipda Sutiran bersama Bripka Oksem Hebrison menyambangi para pemilik bengkel menghimbau agar tidak melayani pemasangan knalpot bogar dan memberikan himbauan kepada beberapa anak muda agar selalu memakai helm apabila mengendarai sepeda motor serta mengajak masyarakat agar menanamkan disiplin berlalulintas untuk keselamatan diri maupun orang lain.

Aipda Sutiran bersama Bripka Oksem Hebrison menghimbau kepada masyarakat agar tidak terpengaruh / terprovokasi dengan isu-isu hoax dimedsos dengan cara mengecek  kebenarannya terlebih dahulu.

Selain itu, menghimbau kepada masyarakat agar segera melaporkan ke pihak Polsek Tojo jika terjadi sesuatu hal yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban di dalam desa maupun di lingkungan sekitar.

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., melalui Kapolsek Tojo AKP Murlan Tarifuddin mengatakan, kegiatan Patroli ini sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan dan himbauan Kamtibmas serta mengajak kepada warga masyarakat agar berperan aktif membantu pihak kepolisian dalam mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan masing-masing.

“Patroli ini, juga bertujuan untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat dan untuk mencegah berbagai macam gangguan kamtibmas serta menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, ” ungkap Kapolsek.*Humas*