POLRES BANGGAI

Hasil Koordinasi Kasat Binmas Polres Banggai, Sepakat Ciptakan Situasi Kondusif, Posko di Bongkar

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Pada Senin (27/2/2023) sekitar pukul 10.30 Wita, telah dilaksanakan pembongkaran posko oleh kelompok pemuda alam lentera yang terletak di kuburan turki, perbatasan antara Kelurahan Kampung Baru dan Kelurahan Luwuk Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai.

Pembongkaran tersebut dilakukan setelah Kasat Binmas Polres Banggai IPTU Deki Wahyudi, SH, MH melakukan sambang dan koordinasi dengan Lurah Luwuk dan Lurah Kampung Baru serta sejumlah pemuda lentera alam untuk bersepakat bersama.

Sebagai pelaksana pembongkaran tersebut dilakukan oleh sejumlah pemuda lentera alam yang disaksikan langsung oleh Lurah Kampung Baru, Lurah Luwuk, Kasat Binmas Polres Banggai serta mendapat pengamanan dari Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk dan Babinsa Koramil 1308-01 Luwuk.

Kasat Binmas Polres Banggai IPTU Deki Wahyudi menjelaskan bahwa pembongkaran posko tersebut untuk mengansipasi kondusifitas keamanan pasca terjadinya perselisihan antara kelompok pemuda Kampung Baru dan pemuda Kelurahan Luwuk.

“Selain itu juga untuk menjaga Kamtibmas menjelang bulan suci Ramadhan 2023,” ungkap Deki.

Kegiatan pembongkaran posko pemuda lentera alam tersebut berakhir dalam keadaan aman, baik dan tertib.*Humas Polres Banggai