POLRES BANGGAI

Kanit Binmas Polsek Lamala Jadi Pembina Upacara Sekolah Dasar

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Program Police Go To School sedang menjadi prioritas Polres Banggai yang mana kegiatan yang dilaksanakan pada hari senin tersebut digelar oleh Polsek Jajaran dengan sasaran sekolah dasar sampai sekolah menengah atas.

Seperti pada Senin (27/2/2023) pagi, Kanit Binmas Polsek Lamala Aipda Mulyadi MY yang hadir dan menjadi pembina upacara di SDN Pembina Bonebobakal Desa Bonebobakal Kecamatan Lamala Kabupaten Banggai.

Dalam amanatnya Aipda Mulyadi MY mengatakan agar para siswa/siswi menghindari perlakuan membuli temannya karena perbuatan tersebut tidak baik dan akan terjadinya perkelahian antar teman sekolah.

“Tanamkan sifat pertemanan dan kekeluargaan kepada antar siswa. Dan juga harus menghormati para guru yang ada di sekolah supaya adik-adik menjadi anak yang cerdas dan dapat mewujudkan cita-citanya saat besar nanti,” ujarnya.

“Para siswa tidak menggunakan sepeda motor pada usia dini dan agar saat pulang sekolah tidak pergi dengan orang yang tidak dikenal,”tambahnya.

Sementara itu diisampaikan oleh Kapolsek Lamala AKP M. Zulfikar, SH kegiatan Police Goes To School dilaksanakan untuk dapat menimbulkan kedisiplinan anak-anak sejak usia dini.

“Agar pihak sekolah lebih mengedepankan peran pembinaan dan pengarahan kepada para siswa/siswi agar terhindar dari pelanggaran apapun,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai