POLRES BANGGAI

Polisi Mediasi Pertengkaran Antara Anak dan Orangtuanya

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Pada hari Sabtu (25/2/2023), Bhabinkmatibmas Polsek Luwuk Aiptu Prianto menyelesaikan permasalahan keributan antara anak dan orang tuanya di Kelurahan Simpong (belakang puskesmas) Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai.

Dalam kegiatan tersebut yang dihadiri kedua orang tua dan anaknya yang berinisial BA (26) dan juga personil Polsek Luwuk.

Dalam mediasi tersebut, Aiptu Prianto juga menengahi keributan tersebut dan juga memberikan arahan kepada anaknya agar tidak emosi dalam menghadapi orang tuanya, apapun keadaanya ibu dan bapak yang harus kita hormati dan kita sayangi bukan diperlakukan kasar.

Bhabinkamtibmas Desa Biak ini juga memberikan pandangan kepada anaknya agar selalu menghormati orang tua, karena mereka yang telah membesarkan kita selama ini, kalau mereka marah atau bagaimana, bagus kita diam saja.

“Menjaga nama baik keluarga, jangan rebut tidak enak dengan tetangga yang lain. Kita sebagai anak harus mengalah dan juga banyak istifar” pesannya.

Dalam mediasi tersebut anak tersebut meminta maaf kepada orang tuannya dan mencium tangan serta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya tersebut.*Humas Polres Banggai