POLRES TOUNA

Berikan Rasa Aman Kepada Warga, Personil Polsek Tojo Patroli Malam Hari

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, Polsek Tojo Jajaran Polres Touna terus tingkatkan Patroli baik siang hari maupun malam hari.

Seperti pada Rabu malam (03/04/2023), Personil Polsek Tojo Aipda Kasman bersama Bripka Denny R. Mowala melakukan Patroli di Desa Tayawa, Desa Bahari dan Desa Uekuli, Kecamatan Tojo.

Kapolres Touna AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kapolsek Tojo AKP Murlan Tarifuddin mengatakan, patroli ini merupakan kegiatan rutin Personil Polsek Tojo untuk mencegah munculnya gangguan Kamtibmas ataupun tindak kriminalitas di wilayah hukum Polsek Tojo.

“Selain memonitoring wilayah hukum Polsek Tojo, Personil Polsek Tojo juga selalu menyampaikan himbauan tentang Kamtibmas kepada masyarakat yang dijumpai,” kata Ulla sapaan akrab Kapolsek Tojo tersebut.

Lanjut kata Ulla, dalam pelaksanaan patroli dialogis tersebut, Personil menghimbau kepada warga masyarakat agar bersama-sama menjaga Kamtibmas di Desa.

“Masyarakat diimbau agar tidak terpengaruh atau terprovokasi dengan isu-isu hoax dimedsos dan melaporkan ke Polsek Tojo jika terjadi sesuatu hal yang dapat menggangu Kamtibmas,” ujar mantan Kapolsek Ampana Tete itu.

Selanjutnya, tambah Kapolsek, masyarakat juga diimbau menjelang Pemilihan Umum serentak tahun 2024 agar tidak terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang akan memecah belah persatuan.

“Mari menjaga kerukunan di lingkungannya masing-masing. Silaturahmi antar tetangga dan masyarakat sekitar lebih penting walau harus beda pilihan,” tandanya.*Humas*