POLRESPOLRES DONGGALA

Peduli Warganya…! Kapolsek Banawa Selatan (Bansel) sambang di Daerah Terpencil.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Wilayah Kerja Polsek Banawa Selatan Polres Donggala terdapat beberapa wilayah yang jauh / terpencil dari kata Keramaian. Kamis (16/03/23).

Kapolsek Banawa Selatan Ipda I Made Suwandana,S.H saat di konfirmasi lewat Whatsapp..! Mengatakan berangkat ke lokasi menuju dusun terpencil, Selasa (14/03/23)

” Medan bukanlah kendala dalam menjalankan tugas untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan serta pembinaan kepada masyarakat.” Ucapnya

Kapolsek Banawa Selatan Ipda I Made Suwandana, S.H. bersama personil bhabinkamtibmas Desa Ongulara Bripka Annas,  melaksanakan sambang di dusun terpencil dusun Tindungu Desa Ongulara Kec. Bansel Kab. Donggala, jarak yang ditempuh (-/+) 9Km dengan berjalan kaki, melewati gunung serta menyebrangi anak sungai.

” Benar kampung yang kita akan kunjungi yakni Dusun Tidungu terletak di ketinggian gunung ” tutur Kapolsek Bansel.

Dalam dialognya, Kapolsek Banawa Selatan mengajak warga untuk bersama-sama menciptakan kamtibmas, selain itu menyampaikan himbauan agar ramah terhadap alam.

” Di dusun Tindungu ini  terdapat 14 kepala Keluarga serta 66 Jiwa Terdiri dari anak-anak dan orang dewasa, seluruh warga bersuku Kaili Da’a, kami juga membagikan roti serta Snack untuk anak-anak.” Imbuh Bripka Annas.

Komandan ijin..!  Disini warga bertahan hidup dengan makan ubi, jagung dan pisang dari bercocok tanam di kebun mereka serta kadang menjual turun ke desa Ongulara ditukar dengan  beras, dan anak-anak juga tidak sekolah serta tak bisa berbahasa Indonesia.” Tambah Annas selaku Bhabikamtibmas daerah binaannya

” bukan halangan bagi saya untuk tetap berkomunikasi dengan semua elemen masyarakat walaupun wilayah tempat saya bertugas sangat luas dengan kondisi jalan yang cukup ekstrim “. Ungkapnya

Secara terpisah salah seorang warga mengatakan kepada bhabin Bripka Annas mengatakan ” Saya sangat senang sekali kami bisa dikunjungi…! Serta memberikan apresiasi kepada Pak Kapolsek Bansel , yang begitu peduli dengan kami-kami yang tingal di pedalamam “. Ucapnya.

Polresdonggala (As/Hms)