POLRES TOUNA

Wakapolres Touna  Ikuti Zoom Meeting Jelang Mudik Lebaran dan Keterjangkauan Pangan Bersama Kadiv Humas Polri

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Wakapolres Touna, Kompol Ulil Rahim, Sos, MH, mengikuti kegiatan Dialog Publik melalui Zoom Meeting Bertempat di Aula Rupatama Mapolres Touna, Selasa (28/3/2023).

Kegiatan dengan tema “Keterjangkauan Pangan, Kesiapan Sarana dan Prasarana Transportasi Publik Jelang Mudik Lebaran 2023” tersebut dipimpin oleh Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Hotel Grand Kemang Jakarta,.

Kegiatan ini turut dihadiri Pejabat Utama (PJU) Polres Touna, Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup, Dinas Perindustrian. Perdagangan, Koperasi dan UMKM Touna dan Dinas Kesehatan Touna.

Dalam Arahannya, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, berdasarkan data dari Kemenhub, diprediksi ada 123,8 juta orang yang akan melaksanakan mudik di 2023 ini, bila dibandingkan tahun 2022 meningkat 14,2 persen.

“Pertama adalah pencabutan status PPKM. Di akhir 2022 Presiden sudah resmi pencabutan PPKM di Indonesia. Kedua memasuki pra endemic atau mendekati normal pasca pandemic Covid 19,” katanya,

Selain itu, kata Kadiv Humas, perekonomian juga semakin membaik dan tidak adanya pembatasan atau larangan perjalanan serta peningkatan persepsi positif dari masyarakat atas penyelenggaraan angkutan lebaran 2022 lalu.

“Untuk itu, Polri tengah mematangkan sejumlah persiapan mengawal masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran tahun ini,” ujarnya.

“Sejumlah persiapan dilakukan dalam rangka memenuhi kenyamanan dan keamanan layanan yang berkaitan dengan persiapan sarana transportasi public maupun ketersediaan distribusi pangan,” tutupnya.*Humas*