NewsPOLRES BANGKEPUncategorized

Kapolres Bangkep Gelar Jumat Curhat Bersama Pengadilan ”Tingkatkan Sinergitas”

Kapolres Banggai Kepulauan AKBP Bambang Herkamto, S.H menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama Pengadilan Negeri Luwuk guna meningkatkan hubungan sinergitas.

“Dalam Jumat Curhat ini, kami ingin meningkatkan hubungan sinergitas antar lembaga yaitu Pengadilan dalam hal penanganan peradilan pidana,” kata Kapolres Banggai Kepulauan di Ruang Kerja Kapolres, Jumat (31/3/2023).

Pada kesempatan bertatap muka langsung dengan Ketua Pengadilan Negeri Luwuk, Kapolres menyampaikan pentingnya kerjasama antar seluruh pihak.

Tidak hanya itu, kita juga melakukan diskusi terkait mekanisme kerja dalam penanggulang kejahatan dengan mempergunakan dasar pendekatan atau Criminal Justice System (CJS).

“Intinya kita berdiskusi untuk mengetahui permasalahan apa saja yang timbul dalam melakukan penanganan peradilan pidana,” ujar Kapolres.

Kami berharap, lanjut AKBP Bambang, dengan adanya pertemuan melalui jumat curhat tersebut, aparatur penegak hukum antara Polres Banggai Kepulauan dan Pengadilan Negeri Luwuk dapat melakukan pekerjaannya dengan sistem yang mudah dan efesien.

Dalam kesempatan tersebut, Pengadilan Negeri Luwuk juga memberikan penghargaan kepada Polres Banggai Kepulauan dalam hal melengkapi pemberkasan perkara sampai dengan tingkat pengadilan melalui aplikasi E-Terpadu.