POLRES BANGGAI

Polisi Bubarkan 3 Remaja Putri Nongkrong Hingga Larut Malam

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sebagai upaya mencegah terjadinya aksi kejahatan, Bhabinkamtibmas Polsek Pagimana Aipda Syaprudin Js Balisa gelar patroli tengah malam di Seputaran wilayah binaannya.

Dalam patroli ini, petugas menemukan 3 remaja putri yang sedang nongkrong hingga larut malam.

Mendapati hal seperti itu, petugas membubarkan mereka biasa nongkrong ditempat yang sepi seperti di Taman 12 February Pagimana, Jumat (7/4/2023).

Bhabinkamtibmas Aipda Syaprudin menuturkan ketiga remaja putri tersebut kami tegur dan bubarkan yang semntara nongkrong hingga pukul 23.30 Wita, untuk menghindari terjadinya tindakan pelecehan seksual, pemerkosaan dan perampasan barang.

“Ini kami lakukan, untuk mengantisipasi hal – hal negative, yang kemungkinan terjadi. Kami memutuskan untuk membubarkan para remaja putri tersebut berkumpul hingga larut malam,” jelasnya.

Lanjut ia mengungkapkan, dengan meningkatkan operasi Kawasan-kawan rawan gangguan kamtibmas, petugas berharap tidak ada lagi masalah yang bisa menyebabkan keresahan dimasyarakat. Dan tentunya diharapkan bisa menekan angka kriminalitas, yang melibatkan remaja sebagai pelaku dan atau korbannya.*Humas Polres Banggai