BID HUMASSATKER

Lakukan Pengaturan Dan Pengamanan Arus Lalu Lintas Di Pasar Ramadhan, Direktorat Samapta Polda Sulteng Antisipasi Kemacetan Kendaraan

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id– Saat bulan suci ramadhan tidak lepas dari namanya pasar ramadhan yang biasanya di jumpai saat sore hari menjelang berbuka puasa dengan menjual makanan dan minuman berbuka, pada jam – jam tersebut tingkat kemacetan akan bertambah, maka dari itu Direktorat Samapta Polda Sulteng mengerahkan tim patroli untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di lokasi – lokasi pasar ramadhan untuk meminimalisir tingkat kemacetan, Rabu (12/04/2023).

Diketahui, pengamanan dan pengaturan arus lalulintas yang dilakukan personil Dit Samapta Polda Sulteng ini di mulai dari sore hari sampai menjelang berbuka puasa.

Dalam kesempatannya Direktur Dit Samapta Polda Sulteng Kombes Pol Richard B. Pakpahan S.I.K., M.H menyampaikan bahwa, pelaksanaan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di pasar ramadhan ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat khususnya ummat muslim yang akan berbelanja untuk kebutuhan berbuka puasa atau takjil.

“Pengamanan ini juga bertujuan untuk mencegah niat maupun aksi orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk berbuat jahat, karena kejahatan dapat dilakukan dimana pun dan kapan pun apabila ada suatu kesempatan,” Ucapnya.

Lebih lanjut, dalam pelaksanaannya pasar ramadhan ini berpotensi mengakibatkan kemacetan, oleh sebab itu Personil Direktorat Samapta Polda Sulteng bersiaga di titik – titik rawan dalam melaksanakan pengaturan Lalu Lintas demi lancarnya arus Lalu Lintas di lokasi pasar ramadhan yang ada di Kota Palu.(DA)