BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Wakili Kapolda Sulteng, Wadirresnarkoba Hadiri BK PON XXI Tahun 2023

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Dr Agus Nugroho, SIK, SH, MH yang diwakili oleh Wakil Direktur Resnarkoba AKBP P Sembiring menghadiri Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON) XXI Tahun 2023, Rabu 25/10/2023, di Gelora Bumi Kaktus (GBK).

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdi Mastura membuka secara resmi BK PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 cabang olahraga futsal.

Dalam Sambutannya Gubernur Sulteng menyampaikan apresiasinya kepada para atlet, panitia pelaksana, asosiasi futsal Provinsi Sulawesi Tengah beserta jajaran yang terus mendukung membangun prestasi olahraga di daerah.

“Dengan pembinaan olahraga, khususnya futsal secara kontinyu, diharapkan dapat mengembangkan aktivitas dan kreativitas, sekaligus untuk menjaring bibit-bibit atlet futsal yang potensial dan kompetitif,” ujar Gubernur Sulteng.

Gubernur berharap babak kualifikasi PON XXI Tahun 2023 itu sebagai momentum pembinaan mentalitas generasi muda yang kreatif, sportif, sehat, dan bebas narkoba, serta memberi sosialisasi budaya hidup sehat dan gemar berolahraga di daerah Provinsi Sulteng.

“Berjuanglah dengan sengit dan pantang menyerah, serta jangan kecil hati bila ternyata belum maksimal, karena pada dasarnya olahraga mengajarkan kita tentang karakter, bagaimana bermain sesuai aturan, bagaimana menyikapi kemenangan dan bagaimana bangkit dari kekalahan,” tutup Gubernur dalam sambutannya.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut yakni Kadispora Sulteng Irvan Aryanto, Ketua Umum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu, Sekretaris Umum KONI Sulteng Husin Alwi dan sejumlah tamu undangan lainnya.(fn)