POLRES TOUNA

Kapolsek Una Una Laksanakan Jumat Curhat Dengan Buruh Pelabuhan Wakai

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Una Una Iptu Maryanto bersama anggota Aipda Marjuni dan Bhabinkamtibmas Bripka M Fariandi melaksanakan Jumat Curat bersama warga berprofesi sebagai buruh di pelabuhan Desa Wakai Kecamatan Una Una, Jumat (05/05/2023).

Jumat Curhat dalam rangka sebagai wadah penyampaian aduan, keluhan dan saran dari masyarakat untuk Polri khususnya Polres Touna dan Polsek Jajaran.

Pada Jumat Curhat ini, Buruh pelabuhan mengeluhkan Saat ini kapal Feri Tuna Tomini dan Kapal Manu-manu Doking dalam perbaikan, sehingga mengurangi pendapatan para buruh pelabuhan dan para penumpang yang akan berangkat ke Ampana atau Gorontalo tidak bisa berangkat.

Kapolsek pada kesempatan ini, menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat agar bersama-sama menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif

“Saat ini, tahapan pemilu 2024 sudah berjalan untuk itu, kami mengajak masyarakat walaupun beda pilihan dan beda pandangan politik agar tetap jaga silaturahmi dan persahabatan dilingkungan sekitarnya,” pesannya.

Kapolsek juga berpesan kepada orang tua untuk menyampaikan kepada anak-anaknya yang punya HP untuk menggunakan medsos dengan baik.

“Baik itu Facebook,Instagram,  kalau ada informasi berita agar di cek kebenarannya dan jangan percaya berita hoaks serta memasang status  dimedsos jangan sampe menyinggung orang yg bisa menimbulkan salah paham,” pesannya.

Kapolsek juga menyampaikan bahwa saat ini kadang cuaca dilaut tidak bagus untuk pelayaran.

“Untuk itu, kami menghimbau kepada warga masyarakat bila akan melakukan perjalanan melalui jalur laut atau warga yang akan memancing ikan agar perhatikan cuaca dilaut untuk keselamatan bersama,” harapnya.*Humas*