POLRES BANGGAI

Sat Lantas Polres Banggai Berikan Materi Defensive Driving Training Pada Karyawan PT Elnusa Petrofin

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Satlantas Polres Banggai, menjadi pemateri dalam pelatihan Defensive Driving Training yang mengacu pada standar keselamatan berkendara.

Kegiatan ini dilakukan kepada sejumlah karyawan PT Elnusa Petrofin, bertempat Aula Hotel Kota Luwuk, Minggu (7/5/2023).

Bertindak sebagai narasumber KBO Lantas IPDA Yoberson Tandondo, Kanit Kamsel Aiptu Saripudin M. Baduddin dan Baur SIM Aiptu Muh. Arman. Memberikan materi tentang Safety Driving, Drill Practice Safety Driving dan Defensive Driving.

Kasat Lantas Polres Banggai AKP I Made Bagus Aditya mengatakan kegiatan ini bertujuan agar pengemudi di PT Elnusa Petrofin memahami serta menerapkan tehnik dasar defensive driving saat berkendara sehingga dapat konsentrasi saat berkendara.

“Pengemudi yang telah menguasai tehnik dasar defensive driving akan sangat beretika saat berkendara serta mengutamakan kesopanan dalam berlalu lintas sehingga dapat mengurangi patalitas dan laka lantas,” ujarnya.

Dengan kegiatan ini, diharapkan kedepannya tingkat keselamatan berlalulintas, dan keselamatan berkendara semakin tinggi.

“kesadaran semakin muncul untuk tidak melakukan pelanggaran lalu lintas dan resiko patalitas kerja,” tutup Kasat.*Humas Polres Banggai