BID HUMASGeneralLatestNewsOPINISATKER

PENELITIAN PUSLITBANG POLRI DI POLRES PARIGI MOUTONG

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Hari selasa tanggal 9 mei 2023, pukul 14.00 wita, bertempat di aula pesat gatra Polres Parigi Moutong menerima kunjungan Tim peneliti dari Puslitbang Polri (Pusat Penelitian dan Pengembangan) dalam rangka penelitian tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri.

Tim terdiri dari Kapuslitbang Polri Brigjen Pol. Drs. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta.M.Si. didampingi Tim Peneliti Puslitbang terdiri dari Kombes Pol Saefuddin Mohamad, S.I.K selaku Ketua Tim dengan anggota AKBP Widi Setiawan S.I.K.,M.I.K, Pembina Dwi Irawati,S.S.,Penata Muda TK.I Tegawati,Amd.

Puslitbang Polri dipimpin oleh Kapuslitbang Polri Brigjen Pol.Iswyato Agoeng Lesmnana Doeta, M.Si. beserta rombongan yang disambut dan dihadiri oleh Waka Polres Parimo Kompol I Putu Surya Bhakti, SH,MH, bersama para PJU Polres Parimo, Personil Polres Parimo, Para Camat, Kades dan Tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kapolres Parimo yang diwakili Waka Polres Kompol I Putu Surya Bhakti, SH,MH mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada puslitbang Polri yang telah hadir dipolres Parimo. Dalam kesempatan ini kami harapkan dapat diberikan petunjuk dan arahan dalam pelaksanaan kegiatan ini.” Imbuh Kapolres

“Kami harapakan dengan kegiatan ini dapat diberikan arahan dan petunjuk guna pelaksanaan tugas”,ujar Kapolres

Ketua tim mengatakan dalam sambutanya, Penelitian ini untuk mencari data, masukan, dan informasi terkait kualitas layanan pengaduan masyarakat, permasalahan penanganan pengaduan masyarakat serta strategi penanganan pengaduan masyarakat yang efektif dalam rangka mendukung pelaksanaan dan kelancaran tugas Polri guna meningkatkan tingkat kepercayaan publik kepada Polri.

“Tujuan dari penelitian ini sebagai masukan kepada pimpinan Polri (Kapolri dan Kapolda) untuk peningkatan efektivitas pelayanan pengaduan masyarakat dalam rangka peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kepolisian”ungkapnya.

Dalam kegiatan penelitian tersebut juga dilakukan wawancara dan diskusi dengan masyarakat dan personil terkait penanganan pengaduan masyarakat yang efektif dalam rangka mendukung pelaksanaan dan kelancaran tugas Polri.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini menjadi bahan masukan kepada pimpinan Polri dalam meningkatan efektivitas pelayanan untuk meningkatkan tingkat kepercayaan masyarakat atau publik terhadap Polri. (ab)