BID HUMASSATKER

Tim Presisi Tadulako Lakukan Patroli Dialogis Malam Hari Cegah Aksi Kriminalitas Di Kawasan Objek Vital

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Direktorat Samapta Polda Sulteng melalui tim presisi gencar melaksanakan patroli dialogis pada malam hari dengan sasaran objek vital (Obvit) perbankan yang ada di wilayah Kota Palu, Kamis (11/05/2023).

Maksud dari kegiatan ini yaitu untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas terutama pada kawasan objek vital, seperti diketahui objek vital ini merupakan kawasan, tempat, bangunan dan usaha yg menyangkut harkat hidup orang banyak, kepentingan dan atau sumber pendapatan besar negara yg memiliki potensi kerawanan dan dapat menggoyahkan stabilitas ekonomi, politik dan keamanan bila terjadi gangguan keamanan.

Tim presisi tadulako yang dipimpin Aipda Haeruddin dalam hal ini melakukan patroli dialogis menyambangi satpam kantor Bank yang ada di wilayah Kota Palu dengan memberikan Himbaun dan pesan – pesan kamtibmas dalam melakukan pengamanan Objek vital khususnya pada malam hari.

Saat dikonfirmasi Aipda Haeruddin menyampaikan, Kegiatan patroli dialogis merupakan salah satu upaya Kepolisian dalam mengamankan wilayahnya, dengan kehadiran tim presisi tadulako di harapkan situasi kamtibmas wilayah Kota Palu terutama pada kawasan objek vital senantiasa aman dan kondusif khususnya saat malam hari.

“Kegiatan patroli dialogis ini di laksanakan baik siang maupun malam hari pada saat jam-jam rawan terjadinya kriminalitas dengan sasaran meliputi kawasan obyek-obyek vital, kawasan pertokoan, pasar, SPBU dan Atm/perbankan serta kawasan pemukiman padat penduduk guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,”Ucapnya.

“Melalui kesempatan ini kami juga menghimbau, kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bentuk-bentuk tindakan kejahatan, apabila masyarakat menemukan atau melihat tindak kejahatan serta hal-hal yang mencurigakan segera berkoordinasi dan melaporkan ke pihak Kepolisian atau dengan menghubungi ke call center 110 atau mendatangi kantor Polisi terdekat,”tutupnya.(DA)