POLRES BANGGAI

HUT Bhayangkara ke-77, Polres Banggai Laksanakan Penilaian Lomba Satkamling

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sat Binmas Polres Banggai kembali melaksanakan kegiatan penilaian Lomba Sat Kamling Tingkat Polres Banggai dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Tim Penilai Lomba Sat Kamling Tingkat Polres Banggai yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Banggai melaksanakan penilaian Pos Sat Kamling yang berada di Desa Kamumu Kecamatan Luwuk Utara, Selasa (6/06/2023).

Disampaikan Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani,S.H,S.I.K,M.M melalui Kasat Binmas Iptu Deky Wahyudi, SH, MH kegiatan Lomba Sat Kamling tingkat Polres Banggai ini, bertujuan untuk meningkatkan semangat Sat kamling dalam menciptakan keamanan di lingkungan masing-masing.

“Dari Lomba Satkamling ini diharapkan ke depannya warga bisa mempertahakan apa yang telah dipersiapkan untuk mengikuti Lomba Sat Kamling ini, bahkan bisa lebih digiatkan lagi untuk Sat Kamling di lingkungannya masing-masing,” ucap Kasat Binmas.

Adapun yang perlu diperhatikan dalam penilaian Lomba Sat Kamling yaitu melengkapi kelengkapan administrasi Sat Kamling berupa kode kentongan, Buku-buku, alat alpar dan lain-lain.

“Aspek SDM, Sarpras, Giat Operational, Dukungan Masyarakat dan Binsatkamling menjadi kriteria penilaian,” sebutnya.

“Untuk pemenang lomba akan diumumkan saat pelaksanaan Upacara HUT Bhayangkara ke-77 tanggal 1 Juli 2023,” tukas Deky.

Turut hadir juga Kades, BPD, Seluruh RT, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Perempuan Desa Kamumu.*Humas Polres Banggai