POLRES BANGGAI

Polsek Bunta Pengamanan Ngaben Massal

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Aparat Polsek Bunta mengamankan dan mengawal upacara Ngaben massal di Desa Dwipa Karya, Kecamatan Simpang Raya, Kabupaten Banggai, Selasa (6/6/2023).

Pengawalan dan pengamanan ini dilakukan sebagai wujud nyata pelayanan Polri kepada masyarakat serta demi memelihara serta menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Sebelumnya kami telah berkoordinasi dengan pihak panitia untuk memastikan rangkaian pelaksanaan Ngaben Massal,” ungkap Kapolsek Bunta AKP Syukri Larau, SH.

Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan upacara Ngaben, sehingga dapat berjalan dengan aman dan arus lalulintas lancar.

“Selain itu tujuan dari kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh personil adalah untuk mempererat terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan masyarakat, sehingga tercipta sinergitas yang baik,” Kata Syukri.

Selain pengamanan dan pengaturan petugas juga menghimbau warga untuk tetap menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.*Humas Polres Banggai