POLRESPOLRES BANGGAI

Turjawali Rutin Samapta Polres Banggai Hadirkan Polri di Tengah Masyarakat

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Guna menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, jajaran Satuan Samapta Polres Banggai konsisten melaksanakan Turjawali di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai.

Kasat Samapta Polres Banggai AKP Jolly R Lengkong menuturkan, Turjawali merupakan kegiatan rutin Kepolisian untuk menciptakan dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Turjawali ini setiap hari untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas seperti premanisme, C3 dan kejahatan lainnya yang bisa mengganggu kamtibmas,” tutur Jolly R Lengkong saat dikonfirmasi awak media, Kamis (22/6/2023) pagi.

Ia mengungkapkan, kegiatan tersebut bisa menjadi momen bagi personel Polri untuk lebih dekat lagi dengan masyarakat dengan hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Dan dalam setiap kesempatan anggota bisa memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat dapat menjadi pemutus bertemunya niat dan kesempatan para pelaku kejahatan.

“Karena Polri kerkewajiban memelihara ketertiban dan menjamin keamanan seluruh masyarakat agar dapat berkativitas tanpa adanya rasa takut,” tandas perwira pangkat tiga balak ini.*Humas Polres Banggai