POLRESPOLRES BANGGAI

Polsek Lamala Aktif Gelar KRYD Hingga Patroli Dialogis

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas agar tetap aman, nyaman dan kondusif, Polsek Lamala terus aktif menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) berupa razia dengan sasaran kendaraan.

Kapolsek Lamala AKP Zulfikar, mengungkapkan, KRYD ini dilakukan demi menciptakan rasa aman dan mencegah masuknya barang-barang terlarang seperti miras, narkoba dan lain sebagainya.

“KRYD imi rutin dilakukan demi memberikan rasa aman dan mencegah gangguan kamtibmas,” ungkap Zulfikar kepada awak media, Sabtu (22/7/2023) siang.

Tak hanya razia, Zulfikar menyebutkan, pihaknya intens melaksanakan patroli sebagai wujud kehadiran Polri ditengah masyarakat untuk memberi rasa aman dan nyaman.

“Anggota patroli juga berdialog dengan masyarakat guna memberikan edukasi tentang pentingnya berperan aktif menjaga kamtibmas,” sebutnya.

Ia menuturkan, salah satu yang disampaikan kepada masyarakat yakni agar melaporkan kepada Polisi apabila mengetahui adanya peredaran miras dan narkoba.

“Karena kedua barang terlarang ini merupakan faktor pemicu terjadinya gangguan kamtibmas,” terang mantan KBO Satnarkoba Polres Banggai ini.

Dirinya berharap, dengan rutin dilakukannya KRYD situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Lamala tetap kondusif sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan lancar.

“Melalui kegiatan ini diharapkan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Lamala,” harapnya.*Humas Polres Banggai