POLRES TOUNA

Jadi Irup, Babinkamtibmas Polsek Ampana Tete Tanamkan Disiplin Sejak Dini Siswa

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Untuk menanamkan disiplin sejak dini, Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Tete Polres Touna Polda Sulteng Bripka Reki A. Paath jadi pembina upacara, Senin (24/07/2023).

Upacara ini diikuti siswa-siswi SMPN 1 Ampana Tete dan SDN Payompo Desa Borone serta para guru.

Dalam Arahannya, Bhabinkamtibmas Bripka Reki A. Paath mengajak seluruh siswa-siswi agar belajar disiplin sejak dini, belajar dengan tekun serta taat dan patuh baik orang tua maupun peraturan tata tertib yang ada di sekolah.

“Saya berpesan kepada adik-adik sekalian untuk selalu bijak dalam penggunaan media sosial, jauhi narkoba, tertib berlalulintas serta menjadi anak didik yang baik yang bisa menjadi panutan bagi warga sekitar,” ucapnya.

“Semoga adik-adik semua sukses meraih cita-cita dan menjadi penerus cita-cita Bangsa, karena kalian semua adalah masa depan bangsa,” pesan Bripka Reki A. Paath.

Terpisah Kapolres Touna AKBP S. Sophian, SIK, MH, melalui Kapolsek Ampana Tete AKP Iskandar S. Deypaha, SH mengatakan, kegiatan Bhabinkamtibmas ini untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, agar masyarakat mengenal aturan lalulintas serta pemahaman hukum di tanamkan dari usia masih di bangku sekolah dan  mencegah terjadinya hal-hal yang tdk inginkan.

“Dengan mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas , Polisi goes to school ini diharapkan menimbulkan  kedekatan anggota Kepolisian dengan siswa siswi, sehingga mereka tidak takut dengan kedatangan Polisi serta menjalin sinergitas dengan guru,” ujar Kapolsek.*Humas*