BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Bakti Kesehatan dan Anjangsana, warnai Hari Jadi Polwan ke-75 di Polda Sulteng

Tribratanews, Palu – Rombongan Polisi Wanita (Polwan) Polda Sulawesi Tengah mendatangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan dan Anak yang terletak di Desa Maku, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Jumat 28 Juli 2023, pagi.

Kunjungan rombongan Polwan tersebut dalam rangka menggelar bakti kesehatan untuk memperingati Hari jadi Polwan ke-75 tahun 2023 dengan sasaran penghuni dan pegawai Lapas yang khusus dihuni perempuan dan anak.

Tercatat sebanyak 185 penghuni lapas dan 57 pegawai lapas serta 3 balita memanfaatkan pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar Polwan Polda Sulteng itu.

“Bakti kesehatan Hari Jadi Polwan ke-75 Polda Sulteng, hari ini digelar di Lapas Perempuan dan Anak yang ada di Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi,” ungkap AKBP Esriati Ndese, Perwira Koodinator (Pakor) Polwan Polda Sulteng.

Pakor Polwan juga menuturkan, selain memberikan pemeriksaan kesehatan gratis, Polwan Polda Sulteng juga memberikan bingkisan kepada warga binaan Lapas.

“Berdasarkan hasil diagnosa kepada warga binaan dan pegawai Lapas mengalami dislipidenia, Ispa, myalgia, hypertensi, dermatis dan dyispepsia. Sedang balita terdiagnosa karena ispa,” terang Pakor Polwan Polda Sulteng yang biasa disapa Atik.

Ia juga menambahkan, selain bakti kesehatan hari ini dilaksanakan juga anjangsana kepada para purnawirawan Polwan dan personel Polwan aktif yang sedang sakit.

“Selain untuk menjaga silaturahmi dengan senior yang sudah purnawirawan, anjangsana juga bertujuan sebagai ungkapan rasa terima kasih karena telah memberikan tauladan dan bimbingan kepada para juniornya,” tegas Atik.

“Sementara anjangsana kepada Polwan yang sakit bertujuan untuk memberikan motivasi agar kuat menghadapi cobaan seraya mendoakan semoga dapat lekas sembuh,” pungkasnya. (fn)