POLRES TOUNA

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Ampana Tete Lakukan Pengamanan Ibadah Minggu di Gereja

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat yang beribadah minggu di Gerej-gereja, Personel Polsek Ampana Tete Polres Touna Polda Sulteng, melaksanakan pengamanan gereja di wilayah hukum Polsek Ampana Tete, Minggu (30/07/2023).

Kegiatan pengamanan ibadah minggu ini di lakukan di 4 Gereja yaitu Gereja Bethesda Desa Borone, Gereja Syalom Tete, Gereja GPDI Maranata Desa Mpoa dan Gereja Katolik Bunda Hati Kudus Bulan Jaya.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK. MH, melalui Kapolsek Ampana Tete AKP Iskandar S. Deypaha, SH mengatakan, kegiatan pengamanan di gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah.

“Kegiatan pengamanan ini di lakukan tentunya untuk menjamin keamanan dan kelancaran para jamaah yang sedang ibadah di Gereja pada setiap hari Minggu,” kata AKP Iskandar.

Lanjut kata Kapolsek, dalam pengamanan tersebut Personel Polsek Ampana Tete juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada jemaat gereja untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas.

“Pengamanan yang dilakukan oleh Personel Polsek Ampana Tete sebagai wujud tanggung jawab dan kepedulian Polri kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah dan pengamanan, sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan selama kegiatan berlangsung,” tandasnya.*Humas*