POLRES BANGGAI

Kapolres Banggai Hadiri Tausiyah Kebangsaan dan Istighosah Kubro Untuk Keselamatan Daerah Morowali Utara

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani SH, SIK, MM, menghadiri tausiyah kebangsaan dan istighosah kubro untuk keselamatan daerah Morowali Utara (Morut), Propinsi Sulawesi Tengah, Sabtu (12/8/2023) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Morokoa, Kolondale, Morut ini mengambil tema ‘Merawat Jagat Membangun Peradaban di Bumi Tepe Asa Aroa’.

Hadir dalam kegiatan ini yakni, Bupati Morut, Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Kaban Kesbangpol Provinsi, Wakil Bupati Morut, unsur Pimpinan DPRD Morut bersama anggota, Forkopimda Morut, PWNU Sulteng, Pimpinan Organisasi Keagamaan, Ketua PCNU Kabupaten Morowali Utara Sukriadi S.Fil.I beserta seluruh Badan Otonom, tamu undangan lainnya dan masyarakat muslim.

Bupati Morut dalam sambutannya mengatakan, NU telah banyak berkontribusi besar bagi bangsa dan negara, baik sejak masa perjuangan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan, mempertahankan kemerdekaan hingga dengan mengisi kemerdekaan sampai sekarang.

“Dan sejarah telah mencatat peran besar NU dalam memerangi kemiskinan, ketidak-adilan serta berbagai persoalan-persoalan sosial masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut, Bupati menuturkan, bahwa NU juga selalu berusaha untuk menghadapi keterbelakangan dengan melakukan berbagai program terkait pendidikan.

“Untuk itu atas nama Pemerintah Daerah, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan keluarga besar NU Kabupaten Morowali Utara atas seluruh kontribusi yang telah diberikan,”

Selanjutnya, Kaban Kesbangpol Sulteng mewakili Gubernur Sulteng serta membacakan sambutan Gubernur.

Usai pembacaan sambutan, dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti Peletakan Batu Pertama Islamic Center Kabupaten Morowali Utara yang dilakukan oleh Bupati Morut bersama dengan KH. Musta’in Abdillah selaku Rois Syuriah PCNU Sulteng.*Humas Polres Banggai