POLRESPOLRES POSO

Satgas Madago Raya Gelar Lomba Ceramah Kamtibmas Tingkat Madrasah Dan Pondok Pesantren Se Kab.Touna

Poso-Dalam menciptakan situasi Kamtibmas diwilayah Sulawesi Tengah Khususnya diwilayah kabupaten Touna ,Satgas II Preemtif Ops Madago Raya bersama tim Da’i Polri menyelenggarakan Kegiatan Lomba Ceramah Kamtibmas antar Pondok Pesantren dan Madrasah Se Kabupaten Tojo Una-una,bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Polres Touna.Minggu (13/8/2023)

Kegiatan Lomba Ceramah Kamtibmas  di hadiri oleh Personil Satgas II Preemtif,Pimpinan dan pengurus Pondok Pesantren Poso,guru sekoah,Imam Mesjid,tokoh agama,tokoh masyarakat,tokoh perempuan dan para dewan juri.

Ada beberapa tema yang diperlombakan antara lain cinta tanah air sebagai manifestasi keimanan, moderasi beragama dalam bingkai NKRI, kewajiban muslim dalam harkamtibmas, bahaya paham radikalisme dan intoleransi.

Lomba Ceramah Kamtibmas antar Pondok Pesantren dan Madrasah Se Kabupaten Tojo Una-una di buka oleh Kaops Madago Raya Kombes Pol.Denny Jatmiko,S.I.K yang diwakili oleh Pamen Satgas II Preemtif Kompol Mat Syukri,S.Sos.

Dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang sudah membantu pelaksanaan kegiatan ini.Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahim dan menjalin ukhuwah islamiyah serta memupuk rasa kebersamaan diantara sesama.

Dengan Kegiatan ini dapat memberikan pemahaman tentang bahaya paham radikalisme dan Intoleransi yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945. Ucapnya.

“Iya juga berharap,jadilah Penceramah yang menjadi kebanggaan keluarga dan almamater serta memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara, dan berkompetisi yang baik dan profesional untuk mempersiapkan diri pada ajang lomba yang lebih tinggi bahkan sampai ke tingkat Internasional,”Pungkasnya.

Ucapan terima kasih dan apresiasi dari pihak sekolah Kepada Satgas Madago Raya yang telah menyelenggarakan Kegiatan Lomba ini dan mengharapkan agar kegiatan ini secara masif dilaksanakan.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan hadiah berupa Piala,piagam dan bonus kepada para pemenang lomba yang diserahkan langsung oleh Personil Operasi Madago Raya.