POLRES BANGGAI

Bhabinkamtibmas Polsek Lamala Bantu Warganya Buat Beton Pemberat Rompong

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Lamala Bripka Ahmad Sidik Ukkas menyambangi warga binaannya di Desa Bonebakal, Kecamatan Lamala, Kabupaten Banggai, Senin (21/8/2023) pagi.

Dalam sambang tersebut, Bripka Ahmad Sidik Ukkas ikut membantu warganya yang tengah membuat cetakan beton sebagai pemberat untuk rompong di laut.

“Ini bagian dari bentuk kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah warga binaan agar pekerjaannya cepat selesai,” kata Bripka Ahmad Sidik Ukkas.

Terpisah, Kapolsek Lamala AKP Muhammad Zulfikar, mengungkapkan, tugas dan peran seorang Bhabinkamtibmas selalu melakukan pendekatan persuasif dan humanis serta membaur dengan warga binaannya.

“Dalam setiap kesempatan saya selalu berpesan agar Bhabinkamtibmas selalu dekat dan hadir di tengah warganya,” ungkap Zulfikar.

Menurutnya, kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan dengan masyarakat guna terciptanya situasi dan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Selain itu juga untuk membagi informasi yang berkembang di masyarakat,” jelas Kapolsek.

Ia mengatakan, Bhabinkabtimas merupakan garda terdepan Polri dalam melayani masyarakat untuk itu diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

“Saya selalu meminta Bhabinkamtibmas mampu menjalin kerja sama dengan semua pihak secara maksimal demi tercipta kamtibmas yang kondusif,” tutupnya.*Humas Polres Banggai