POLRESPOLRES DONGGALA

Satbinmas Polres Donggala Gelar Pelatihan Fungsi Binmas di Aula Rupatama.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Menyikapi perkembangan situasi kamtibmas menjelang Pemilu 2024 yang tahapannya sudah dimulai, Polres Donggala terus berbenah dalam meningkatkan kemampuan dan teknis kepolisian dengan menyelenggarakan Latihan Fungsi Teknis Kepolisian Personil Polres Donggala terutama Fungsi Binmas. Senin, (21/823).

Adapun tempat pelaksanaannya berada di Aula Rupatama Mapolres Donggala.

Sebagai penyelenggara Satbinmas dengan narasumber Kasat Binmas AKP Ruslan didampingi KBO Binmas Ipda Burhan Peluru

Dengan pesertanya adalah Perwakilan personil dari Bag/Sat/Si dan Perwakilan Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Donggala.

Adapun kegiatan pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Fungsi Binmas dibuka oleh Kasat Binmas dengan materi tentang Pemahaman dan pengetahuan Pelanggaran Pemilu.

” Ya Kali ini kita akan membahas tentang Pemahaman dan pengetahuan Pelanggaran Pemilu, seperti Black Campaign,Hoax,Sara dan Money Politic.”Ucap AKP Ruslan.

KBO Binmas Ipda Burhan mengutarakan, latihan fungsi teknis Binmas dengan materi Pelanggaran Pemilu ini dilaksanakan bertujuan untuk menambah pengetahuan personel di dalam melaksanakan tugas sebagai Bhabinkamtibmas.” Jelasnya

Latihan FT Kepolisian ini ditutup dengan pembulatan sebagai wujud satu kesepahaman dalam menjalankan SOP penanganan Pelanggaran pemilu dan kejadian gangguan kamtibmas lainnya.

Polres Donggala (As/Hms)