LatestNewsPOLRESPOLRES MOROWALI

Polres Morowali Gelar Sosialisasi Perencanaan Pembentukan Kampung Bebas Narkoba

Tribratanews, Morowali – Dalam upaya keras mengatasi penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba), Polres Morowali mengambil langkah strategis dengan menggelar serangkaian sosialisasi di Desa Kolono, Kecamatan Bungku Timur, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kegiatan ini diadakan bekerjasama erat dengan BNN Kabupaten Morowali dan merupakan bagian dari inisiatif Polres Morowali untuk membentuk kampung yang bebas dari Narkoba.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi serta menekan penyalahgunaan dan peredaran Narkoba di masyarakat. Kerjasama dengan BNN Kabupaten Morowali menjadi faktor kunci dalam kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan kegiatan ini,” ucap Kasi Humas Polres Morowali Ipda Abd Hamid, S.H, Selasa 22 Agustus 2023.

“Polres Morowali terus memperkuat kolaborasinya dengan BNN Kabupaten Morowali melalui kegiatan sosialisasi, kerjasama ini semakin ditingkatkan dalam upaya membentuk Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Desa Kolono. Melalui koordinasi ini, langkah-langkah strategis diambil untuk mengatasi masalah penyalahgunaan Narkoba dan mewujudkan lingkungan yang bersih dari pengaruh buruk Narkoba,” terangnya.

Sementara itu, Kasat Resnarkoba Iptu Kristianto, S.H., yang diwakili Kaurmintu Satresnarkoba Bripka Halil bersama tim, turut melaksanakan pertemuan dengan para tokoh masyarakat, dalam pertemuan ini dilakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada masyarakat di sekitar Desa Kolono, Kecamatan Bungku Timur, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

“Tujuan utama dari langkah ini adalah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang risiko dan dampak negatif dari penyalahgunaan Narkoba,” tambahnya.

Selain itu, Bripka Halil juga memberikan sosialisasi tentang bahaya Narkoba di SMK 1 Bungku Timur Desa Kolono. Kegiatan itu dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Camat Desa Kolono, tokoh masyarakat, dan Bhabinkamtibmas, serta masyarakat setempat.

Tidak hanya melibatkan masyarakat, Kaurmintu Satresnarkoba juga berkontribusi dengan memberikan sosialisasi terkait konsep Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Desa Kolono, Kecamatan Bungku Timur yang juga melibatkan Sekdes Kolono dan masyarakat setempat.

Ia juga berinisiatif bertemu dengan Kepala Desa Kolono untuk membahas anggaran terkait pembentukan Kampung Tangguh Bebas Narkoba kemitraan antara Polres Morowali dan pihak desa menjadi landasan kuat dalam upaya ini.

“Generasi muda di Desa Kolono juga turut aktif dalam upaya mewujudkan lingkungan yang bersih dari Narkoba, mereka memberikan dukungan penuh kepada Polri dalam pembentukan Kampung Tangguh Bebas Narkoba,” tandas Bripka Halil.

Selanjutnya, Kapolres Morowali AKBP Suprianto, SIK, MH juga menyampaikan langkah tersebut mendapatkan dukungan penuh dalam upaya mencegah penyalahgunaan dan peredaran Narkoba di lingkungan masyarakat.