POLRES TOUNA

Cegah Abrasi Laut, Polsek Una Una Bersama Muspika Tanam Bibit Pohon Mangrove di Pesisir Pantai Tanjung Pude

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Una Una bersama Unsur Pimpinan Kecamatan (Muspika), Aparat Desa dan warga masyarakat menggelar aksi Penanaman bibit Mangrove di Pantai Desa Tanjung Pude, Kecamatan Una Una, Kabupaten Touna, Rabu (23/08/2023).

Aksi yang bertajuk Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 yang dilaksanakan serentak seluruh indonesia.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Una Una, Sabrin Abd. Karim, S.Pd, Kapolsek Una Una Iptu Maryanto bersama Anggota, Sekcam Irianto Ahmad, S.Pd dan staf Kecamatan, Danramil 1307 06 Una Una yang diwakili Peltu Sukriadi bersama Anggota Koramil, Kepala Desa bersama Aparat Desa dan warga masyarakat Desa Tanjungpude.

Kapolsek Una Una Iptu Maryanto mengatakan, kegiatan ini dalam rangka HUT RI ke-78 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, untuk menjaga keseimbangan alam di wilayah Kecamatan Una Una dari bentuk pengerusakan lingkungan baik sengaja maupun tidak disengaja.

“Tentunya ini sebagai bentuk kepedulian kita atas dampak pemanasan global dan iklim yang tidak menentu,” kata Iptu Maryanto.

Lanjut kata Kapolsek, dalam kegiatan tersebut ada sebanyak 100 bibit mangrove yang ditanam di pesisir pantai laut Desa Tanjung Pude, Kecamatan Una Una.

“Kami memilih penanaman bibit mangrove dengan maksud untuk mencegah abrasi laut yang disebabkan oleh ombak dan air pasang dilaut,” ujar Kapolsek.

Atas penanaman mangrove itu, Kapolsek meminta masyarakat setempat dapat menjaganya dari aktivitas pembalakan hutan mangrove di perairan nantinya.*Humas*