BID HUMASSATKER

Mengintensifkan Upaya Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Sigi, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Dolo, di bawah kepemimpinan Kapolsek AKP Yogi Prastiya STK, telah mengintensifkan upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat melalui program Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD). Pukul 09.00 Wita, tim kepolisian yang terdiri dari empat personel dipimpin oleh Kanit BINNMAS AIPTU BUDIMAN, melaksanakan patroli di wilayah Desa Kaleke, Kecamatan Dolo Barat, Kabupaten Sigi. Kamis (24/8/2023).

Dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, petugas patroli menggunakan Kendaraan Roda Dua (KR2) dan secara aktif berinteraksi dengan warga masyarakat. Mereka menyampaikan himbauan penting terkait keamanan dan keselamatan, serta mendorong masyarakat untuk saling peduli dalam menjaga keamanan lingkungan.

Kegiatan patroli ini memiliki sasaran utama pada wilayah atau desa yang rawan terhadap tindakan kriminal seperti Curas (Curananya Saja), Curat (Curian Tanpa Kekerasan), Curanmor (Curian Motor), dan kerumunan warga masyarakat yang perlu diawasi. Hasil dari kegiatan ini sangat positif, dengan terciptanya situasi kamtibmas yang lebih aman dan kondusif, serta terjalinnya kemitraan yang baik antara kepolisian dan masyarakat setempat.

Arus lalu lintas dilaporkan lancar, cuaca cerah, dan pasokan listrik normal (PLN menyala) sepanjang kegiatan berlangsung. Polsek Dolo berhasil mengelola kegiatan patroli ini dengan baik, menciptakan lingkungan yang terkendali dan aman bagi masyarakat.

Dengan adanya langkah proaktif seperti ini, diharapkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tersebut semakin terjamin, serta terciptanya sinergi positif antara aparat kepolisian dan warga masyarakat dalam menjaga keamanan bersama. (ab)