POLRES TOUNA

Polsubsektor Tobar Polsek Tojo Beri Pengamanan Pesta Panen (Padungku) di Desa Matako dan Desa Galuga

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personil Polsubsektor Tobar Aipda Viktor, Bripka Nawir, Bripka Sjahyuan Umamit dan Briptu Hairil Anwar melaksanakan Patroli Dialogis Sambang warga di desa Matako dan desa Galuga,  Kecamatan Tojo Barat,  Kabupaten Touna, Selasa (26/09/23)

Patroli Dialogis Sambang warga sekaligus Pengamanan kegiatan pesta panen (Padungku) di desa Matako dan desa Matako tersebut di pimpin langsung oleh Kapolsubsektor Tobar Ipda Ikadek Agus Hermanta, S.H, kata Aipda Viktor.

Kapolsek Tojo AKP M. Tarifuddin melalui Kapolsubsektor Tobar Ipda Ikadek Agus Hermanta, S.H mengatakan, Patroli Dialogis Sambang warga sekaligus Pengamanan kegiatan pesta panen (padungku) di laksanakan di dua Desa di wilayah Kecamatan Tojo Barat secara bersamaan, Desa Matako dan Desa Galuga.

“Dalam kegiatan ini Personil Polsubsektor Tobar di bagi menjadi dua tim, satu tim di Desa Matako kemudian satu tim di Desa Galuga  bersama-sama dengan personil dari Koramil 1307-04 Tojo serta Linmas masing-masing Desa melakukan Pengamanan,” imbuhnya.

“Sementara Personil dari Polsek Tojo melaksanakan mobile, Patroli sambang memantau kegiatan pesta panen (padungku) tersebut sembari menyampaikan himbauan agar kegiatan ini dapat berjalan sebagaimana mestinya,” ujar Ipda Ikadek.

Lanjut di katakan Kapolsubsektor Tobar, Dalam kegiatan tersebut Personil berdialog langsung kepada warga sembari mengajak kepada warga untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar kegiatan Padungku ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami juga menghimbau juga kepada warga terutama kepada pemuda agar tidak ada yang mengkonsumsi miras ataupun barang haram lainnya karena dapat meresahkan warga dan rentang menimbuilkan gangguan kamtibmas,” harap Ipda Ikadek.

Terakhir Kapolsubsektor Tobar dengan tegas menyampaikan kepada warga bahwa, apa bila ada warga yang membuat resah serta mengganggu keamanan dan ketertiban dalam desa akibat mengkonsusmsi miras, maka dengan sangat terpaksa kami akan amankan di Polsubsektor Tobar.*Humas*