POLRES TOUNA

Patroli Dialogis, Personil Polsek Ampana Tete Ajak Warga Bersama Sama Jaga Kamtibmas

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sebagai upaya untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas,Polsek Ampana Tete melaksanakan giat Patroli Dialogis di wilayah hukum Polsek Ampana Tete Polres Touna dipimpin Kanit Samapta AIPTU Sahabuddin bersama anggota piket lainnya , Selasa (26/09/2023) sekitar pukul 10.35 wita dengan menggunakan kendaraan R2 dinas.

Kegiatan Patroli dialogis menyapa sejumlah warga yang sedang beristirahat di salah satu rumah warga di  Desa Tete B,kegiatan   ini sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, warga menyambut baik dengan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat dalam memberikan pelindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kegiatan Patroli ini juga menyampaikan himbauan kamtibmas dan menghimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita Hoax yang belum tentu kebenarannya demi terciptanya pemahaman dalam bermedia sosial guna meminimalisir timbulnya kelompok yang dapat memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa serta agar terciptanya kondisi lingkungan yang aman dan kondusif,” ucap Aiptu Sahabuddin.

Di tempat terpisah Kapolsek Ampana Tete AKP Iskandar S. Daypaha,SH membenarkan bahwa anggota setiap hari melaksanakan giat patroli dialogis guna mengetahui informasi lebih cepat dan akurat sehingga kehadiran polisi bisa memberikan rasa aman tentram terhadap masyarakat.

“Tujuannya agar terjalin kedekatan dengan masyarakat serta memupuk persaudaraan agar masyarakat dengan mudah dapat merasakan Polri benar-benar menyatu dengan masyarakat,” ujarnya.(Agus)