POLRES TOUNA

Polsek Tojo Bersama Tim Gabungan Lakukan Patroli Sasar Tempat Rawan Kebakaran

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personel Polsek Tojo Polres Touna melaksanakan Patroli dengan sasaran tempat-tempat yang rawan mengalami kebakaran di Kecamatan Tojo, Kabupaten Touna, Selasa (29/08/23).

Patroli dilaksanakan sinergitas ini, dilakukan bersama Personel Koramil 1307-04 Tojo dan Ops Manggala Agni Kementrian lingkungan dan Kehutanan.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kapolsek Tojo AKP Murlan Tarifuddin mengatakan, kegiatan tersebut adalah mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polsek Tojo.

Jadi kegiatan patroli gabungan ini adalah tindakan tanggap bencana deteksi dini terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” kata Kapolsek.

Lanjut kata Kapolsek, selain melaksanakan patroli ini, tim gabungan juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membakar lahan kebun dan lahan pekarangan karena angin kencang dan musim panas yang melanda wilayah Kecamatan Tojo agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

“Tim gabungan juga mengecek tempat-tempat rawan terjadinya kebakaran dan juga menghimbau kepada masyarakat agar  melaporkan ke pihak Polsek Tojo jika terjadi kebakaran di wilayah Kecamatan Tojo maupun Kecamatan Tojo Barat,” pungkasnya.*Humas*