BID HUMASSATKER

Polsek Toili Melakukan Pengamanan Pengukuran Pendaftaran Tanah

Toili, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Toili Aipda I Putu Edi Sastrawan, S.Sos melakukan Pengamanan Pengukuran Pendaftaran Tanah System Lengkap oleh Tim Pengukuran Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Banggai, Rabu (13/9/2023).

Tim dari BPN Banggai berjumlah 3 orang bersama perangkat Desa Uwelolu dan pemilik tanah melaksanakan pengukuran dan pengembalian batas tanah milik pemohon Bapak Paino.

Kegiatan itu berlangsung dilokasi perkebunan perbatasan antara Desa Uwelolu dengan Desa Sindang Sari Kecamatan Toili Barat.

“Pendampingan dan pengamanan dilakukan dalam rangka memastikan kegiatan pengukuran dan patok batas tanah berlangsung aman dan lancar tanpa gangguan Kamtibmas,” ungkap Bhabin.

Selain pengukuran dan pengembalian batas tanah juga dilakukan pembuatan berita acara pengukuran yang merupakan administrasi yang harus dipenuhi.

Agar menjaga stabilitas keamanan maka anggota Polsek Toili siap mengawal kegiatan hingga selesai supaya lancar dan aman. Dengan begitu masyarakat bisa mendapatkan hak milik yang memiliki kekuatan hukum yang berlaku di Indonesia.

Kapolsek Toili IPTU Nanang Afrioko, SH, MH menjelaskan kegiatan masyarakat seperti ini juga termasuk tugas kepolisian dalam mengawal, mengawasi dan mendampingi jalannya kegiatan hingga tuntas agar cita-cita masyarakat dalam mengetahui status tanahnya dan memiliki bukti surat resmi kepemilikannya,”Ttup Kapolsek. (ab)