POLRES TOUNA

Patroli Sambang Sekolah, Polsek Ampana Kota Sampaikan Himbauan Kamtibmas Kepada Pedagang

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Guna memberikan pelayanan dan menciptakan rasa aman kepada masyarakat, KA SPKT Regu I Polsek Ampana Kota Bripka I Komang Budiasa, SH bersama Anggota Piket melaksanakan Patroli Dialogis di wilayah hukum Polsek Ampana Kota Polres Touna, Selasa (26/09/23).

Dalam Patroli ini, KA SPKT Regu I Polsek Ampana Kota Bripka I Komang Budiasa berdialog dengan para pedagang jajanan dan mainan di SDN 1 Ampana Kota menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Kami mengajak kepada para pedagang dan warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah tempat tinggal dan lingkungan sekitar dan tidak mudah terpengaruh oleh Paham Radikal dan dapat memecah belah NKRI,” ucap Bripka I Komang Budiasa.

Selanjutnya, kata KA SPKT, mengajak kepada masyarakat agar selalu cerdas dalam menggunakan media sosial, jangan mudah terpengaruh dengan berita atau isu hoax yang belum tentu benar yang sering beredar di Media Sosial.

“Serta selalu siaga dan waspada apabila ada hal-hal yang menyebabkan gangguan keamanan dan ketertiban segera menghubungi Polsek atau nomor siaga 110,” ujarnya.

Terpisah Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH menyebutkan Patroli Kepolisian merupakan salah satu tugas rutin yang dilaksanakan, baik siang hari maupun malam hari guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

“Jadi tujuannya untuk memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat serta menyampaikan pesan Kamtibmas demi terwujudnya situasi aman dan nyaman di wilayah hukum Polsek Ampana Kota,” sebutnya.

“Patroli Kepolisian ini tidak hanya di obyek vital saja akan tetapi Patroli Dialogis dengan semua elemen masyarakat,” pungkas Kapolsek.*Humas*