BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Tim Verlap Pekppp Mabes Polri Tiba di Palu

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Tim Verifikasi Lapangan Pemantauan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) Mabes Polri tiba di Palu. Kedatangan Tim yang di Ketuai oleh Kombes Pol Wingki Adhityo Kusumo, S.I.K, M.H disambut oleh Kasubbagjianalis Bag RBP Birorena Polda Sulteng Kompol Yardi Kamril di Bandara Mutiara Sis Aljufrie Palu (Selasa 28/11). Dari Bandara Tim Verlap Pekppp Mabes Polri langsung menuju Mapolda Sulawesi Tengah dan diterima oleh Karorena Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Mindarto,SH. 

“ Tim Verlap Pekppp yang diketuai oleh Kombes Pol. Wingky Adhityo Kusumo berserta tim sudah tiba, selanjut menuju Mapolda dan diterima oleh Karorena “, jelas Kompol Yardi di Mapolda Sulteng.

Tim verlap direncanakan akan mengunjungi  5 Polres/ta selama berada di Sulawesi tengah masing – masing Polresta Palu, Polres Sigi, Polres Donggala, Polres Parigi, dan Polres Poso. Untuk kegiatan di Polres Poso akan diikuti juga dari Polres Morowali Utara, Polres Touna dan Polres Banggai.

“ Mengingat jarak yang cukup jauh maka di Polres Poso juga akan dihadiri dari Personil Polres Morowali utara, Polres Touna dan Polres Banggai “, tambah Kompol Yardi.

Pemantauan evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan publik pada tahun 2023 dilakukan pada aspek kebijakan pelayanan, aspek profesionalime sdm, aspek sarana dan prasarana, aspek sistem informasi pelayanan publik, aspek konsultasi dan pengaduaan dan aspek inovasi. 

Melalui pengisian F01 dan F03 melalui aplikasi Pekppp.srena.polri.go.id selanjut verifikator akan menilai dengan mengisi F02. Hasil F02 menjadi dasar Tim  melakukan verifikasi lapangan untuk melihat kesesuaian antara bukti dukung pada F01 dengan kondisi di tempat pelayanan Sim dan Skck.

Hasil pemantauan pada tahun 2022 Polresta Palu, Polres Donggala, Polres Banggai, dan Polres Morowali Utara mendapatkan predikat A- (Sangat Baik) sedang Polres Parimo dan Polres Sigi mendapatkan predikat B (Baik). (fn)