POLRES TOUNA

Kunjungi Satpam PLTU Sabo, Sat Binmas Polres Touna Gelar Giat Binkamsa

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kegiatan Pembinaan Keamanan Swakarsa (Binkamsa) yang digelar oleh Sat Binmas Polres Touna dengan melakukan kunjungan serta silaturahmi kepada Satpam PLTU Desa Sabo, Kecamatan Ampan Tete, Kabupaten Touna, Rabu (27/09/23).

Dalam kesempatan ini, Personel Sat Binmas Polres Touna mengecek KTA Satpam, atribut yang digunakan oleh Satpam serta memberikan arahan tentang SOP pengamanan Objek yang di jaga.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH mengatakan kegiatan Binkamsa ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Sat Binmas Polres Touna dalam rangka memberikan pembinaan dan pengawasan kepada petugas Satpam di wilayah hukum Polres Touna

“Kegiatan pembinaan dan pengawasan ini kami laksanakan secara rutin dan konsisten, hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kedisiplinan dan memberikan imbauan agar anggota Satpam selalu meningkatkan keamanan serta kewaspadaan terhadap tindak kejahatan dilingkungan kerjanya masing-masing,” kata AKP Ngatimin.

Kasat menambahkan dalam kesempatan ini juga kami melakukan pengecekan atribut seragam dan buku mutasi yang ada di pos penjagaan Satpam.

“Hal ini dilakukan agar Satpam senantiasa peka terhadap lingkungannya dan faktor keamanan ditempat kerjanya,” tambahnya.

“Peran aktif dari pada anggota Satpam ini untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan serta tindak pidana lainnya,” tukasnya.*Humas*