POLRES TOUNA

Hadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Bhabinkamtibmas Lakukan Pengamanan

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Walea Kepulauan Polres Touna Bripka I Made Sudarma menghadiri sekaligus melakukan pengamanan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Desa Popolii Kecamatan Walea Kepulauan, Kabupaten Touna, Kamis (28/09/23).

Acara ini juga dihadiri Camat Walea Kepulauan Rikki Hendri, SP, Kepala KUA Kecamatan Walea Kepulauan Ustadz Muh. Muhdin, Kades Popolii Ikbal Sulaiman, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan warga masyarakat Desa Popolii.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini diisi ceramah agama oleh Kepala KUA Kecamatan Walea Kepulauan Ustadz Muh. Muhdin dengan tema “Mari kita teladani akhlak Rasulullah dan tingkatkan ukhuwah islamiyah sebagai bekal pribadi untuk masuk Surga”.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kapolsek Walea Kepulauan Ipda I Gusti Made Ary S, SH mengatakan, bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas Bripka I Made Sudarma dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam memberikan pengamanan dan dukungan terhadap kegiatan keagamaan di masyarakat.

“Dengan momentum perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H ini dapat mempererat tali silaturhami antar umat islam untuk tetap menjaga kekompakkan dan kepedulian terhadap sesama umat beragama,” ujar Ipda I Gusti Made.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini juga dilaksanakan perlombaan Sambrag (kasida) oleh setiap Dasa wisma Desa Popolii, Perlombaan hiasan Malige dari setiap RT Desa Popolii oleh tim juri yang sudah ditunjuk dan Pemberian hadiah.*Humas*