POLRES BANGGAI

Kapolsek Toili Hadiri Peresmian Klinik Muhayat Medika

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Warga Kecamatan Batui Selatan, Toili, Moilong, Toili Jaya dan Toili Barat Kabupaten Banggai, patut merasa bangga. Pasalnya, di Desa Rusakencana Kecamatan Toili, kini telah ada fasilitas kesehatan baru, yaitu Klinik Muhayat Medika tepatnya disamping Mapolsek Toili.

Gedung rawat inap Klinik Muhayat Medika tersebut, kini telah resmi beroperasi. Hal itu diketahui dengan adanya acara peresmian/launching, pada Kamis (28/9/2023).

Kapolsek Toili IPTU Nanang Afrioko, turut menghadiri acara launching Klinik tersebut yang diresmikan langsung oleh Bupati Banggai Ir. Amirudin Tamoreka, MM yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Nampak dihadiri pula, Anggota DPRD Banggai, Kadis Kesehatan, Direktur RSUD Luwuk, Kepala BPJS Banggai, OPD, Forkopimca, Para Camat, Organisasi Kesehatan Banggai dan undangan lainnya.

Bupati Banggai dalam sambutannya mengatakan bahwa berharap kedepannya Klinik ini dapat naik status menjadi Rumah Sakit. Sehingga kedepan tidak ada masyarakat yang tidak tersentuh faskes.

“Kami harap pula kedepan Klinik Muhayat Medika bisa melayani pasien pengguna BPJS, sehingga dapat berobat secara gratis,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Toili IPTU Nanang pun merasa patut bersyukur, karena di wilayah hukum Polsek Toili sudah beroperasi Klinik Klinik Muhayat Medika.

“Jadi bagi warga masyarakat yang akan melakukan pengobatan, tidak perlu jauh-jauh lagi berobat,” ucap Kapolsek saat di konfirmasi, usai acara.

Selain itu, IPTU Nanang menyampaikan pesan kepada para warga agar terus menjaga Kamtibmas di lingkungan warganya masing-masing dan tetap jaga kekompakan.

Dirinya mengimbau agar warga terus melakukan koordinasi dengan pihaknya agar terjalin sinergitas.

Diketahui, Klinik Muhayat Medika Toili tersebut memiliki 35 tempat inap, ruang kelas 1 dan ruang kelas 2, dengan bertindak sebagai direkturnya adalah dr. Rendi Dwi Priambodo.*Humas Polres Banggai