POLRES TOUNA

Kasat Binmas Polres Touna Hadiri Hari Pangan Sedunia Dirangkaikan  Penyerahan BPB-CPP

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Touna diwakili oleh Kasat Binmas AKP Ngatimin hadiri Kegiatan Peringatan Hari Pangan Sedunia yang dirangkaikan dengan launching penyerahan Bantuan Pangan Beras (BPB) Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Touna, di Pasar Rakyat Ampana Desa Sansarino, Kecamatan Ampana Kota, Senin (16/10/2023).

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Touna, Dr. Hj. Soviannur Kure, SE, M.Si didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Touna, Nawatsara Panjili, SE, M.Si, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Touna, Mahdi, SP, M.Si. dan Kepala Dinas PPKUMKM Touna, Moh. Isa Ashar Latimumu, SH

Turut hadir Pimpinan Cabang Bulog Kabupaten Poso Ivan Faisal, Kabag Perekonomian dan SDA Sekretariat Daerah Kabupaten Touna, Aspan Taurenta, SH, Kabid Perdagangan Dinas PPKUMKM Touna, Nurhayati, Camat Ratolindo Miknaf Hedar S.Sos, M.Si, Camat Ampana Kota Moh. Awali, S.Sos, M.Si, Pimpinan dan Staf UPTD Pasar Rakyat Ampana.

Kasat Binmas AKP Ngatimin mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yakni tanggal 16 s.d 17 Oktober 2023 di Halaman Pasar Rakyat Ampana Desa Sansarino, Kecamatan Ampana Kota.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperingati hari pangan sedunia pada tanggal 16 Oktober, yang diselenggarakan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Touna,” kata AKP Ngatimin usai mengikuti kegiatan tersebut.

Ngatimin menambahkan, penyerahan bantuan BPB-CPP, bertujuan untuk membantu masyarakat dalam rangka memenuhi kebutuhan pokok dengan harga murah, menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok dan mengendalikan laju inflasi di Kabupaten Touna

“Selain penyerahan bantuan BPB-CPP juga di adakanpasar bersubsidi dari Dinas Perindagkop, stok minyak goreng, beras, telur dan gula pasir diambil dari pedagang/penjual yang berjualan di Pasar Rakyat Ampana,” pungkasnya.(Humas)