POLRES BANGGAI

Kapolsek Pagimana Hadiri Rapat Lanjutan CSR PT. PDK di Desa Siuna

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bertempat di Balai Desa Siuna Kecamatan Pagimana, Banggai telah dilaksanakan Rapat lanjutan terkait program CSR/PPM PT. Prima Darma Karsa (PDK) bersama warga dan pemerintah desa, Rabu (25/10/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Pagimana AKP Makmur, SH, Kades dan Sekdes Siuna, Perwakilan PT. PDK, Ketua BPD Siuna, Bhabinkamtibmas dan sekitar 150 Masyarakat Desa Siuna.

PT. PDK Sdr. Ronal menyampaikan Perusahaan tambang nikel yang berada di wilayah administrasi Desa Siuna ini sudah menyiapkan dana 1 Milyar untuk dana CSR tahun 2022 dan 2023. Akan tetapi Perusahaan belum menerima rekening penerima dana tersebut.

Sementara itu Kapolsek Pagimana AKP Makmur, SH, menyampaikan adanya dana CSR tersebut diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat dan antara perusahaan dengan masyarakat bisa saling bekerjasama dan bermitra sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif .

Ia juga menghimbau agar tidak membuat keributan maupun tindakan yang merugikan orang lain atau diri sendiri. Apabila terdapat permasalahan di desa agar dilakukan musyawarah terlebih dahulu.

“Kami apresiasi program CSR PT. PDK, semoga terjalin hubungan yang baik antara PT. PDK dan warga masyarakat Desa Siuna,” tutup Kapolsek Pagimana.

Selanjutnya dilakukan pembentukan panitia penerima dana CSR/PPM dengan ketua Ruslim Botot, Sekertaris Sahran dan Bendahara Nurlela Papua. Giat berakhir pukul 12.30 Wita situasi kondusif.*Humas Polres Banggai