LatestNewsPOLRES BANGGAI

Putar Musik Volume Keras, Bhabinkamtibmas Toili Lakukan Teguran

Banggai – Reaksi Bhabinkmatibmas Polsek Toili Aipda Sugeng Prayitno untuk menghalau potensi ancaman diwilayah binaannya begitu cepat, Rabu (1/11/2023).

Sejumlah warga yang memutar music dengan volume keras disebuah halaman rumah di Desa Sentral Timur Kecamatan Toili, Banggai, diberi teguran dan himbauan.

Tindakan petugas tersebut untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan, kerena siang atau malam merupakan jam istirahat warga.

Bhabinkamtibmas langsung mendatangi ke lokasi setelah mendapatkan informasi atau keluhan warga setempat pada Selasa (31/10/2023).

“Kami dapat laporan warga yang sudah kesal dengan aktivitas tersebut, dimana sebelumnya sudah ada warga yang tegur untuk mengecilkan volume music tersebut, namun tak diindahkan,” ujar Bhabin.

Menurut Aipda Sugeng, langkah yang diambil untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, karena beberapa warga sudah merasa terganggu.

“Maka dari itu, kita pun melakukan teguran dan himbauan kamtibmas. Mereka berdalih untuk mencoba/tes sound system yang baru dibuat,” ungkapnya.

Bhabinkamtibmas mengimbau agar kehidupan bermasyarakat hendaknya mengutamakan hidup saling bertoleransi.

“Kita harus peka mana tau disekitar kita ada yang sakit, mempunyai anak bayi, maupun yang sudah istirahat karena besok merupakan hari kerja dimana sebagian warga akan beraktivitas kembali,” harapnya.*Humas Polres Banggai