LatestNewsPOLRES BANGGAI

Satgas Kampung Bebas Narkoba Desa Tontouan Gencar Razia Indekos

Banggai – Satuan Tugas (Satgas) Kampung Tangguh Bebas Narkoba Desa Tontouan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, dan warga, melaksanakan razia di Indekos guna mencegah peredaran narkoba di wilayah tersebut, Rabu (8/11/2023) malam.

Kepala Satuan Narkoba Polres Banggai IPTU Muh. Kasim, SH mengungkapkan rumah kos merupakan salah satu tempat rawan terhadap peredaran narkotika, sehingga razia dan sosialisasi secara berkala di lokasi tersebut menjadi penting.

“Satgas Narkoba dibawah binaan Sat Narkoba Polres Banggai terus memperketat pengawasan kos-kosan dan melakukan sosialisasi dalam mencegah peredaran narkoba,” katanya.

Menurutnya, di wilayah Kampung Tangguh Bebas Narkoba Tontouan Kecamatan Luwuk banyak terdapat rumah kontrakan/kos yang perlu mendapat pengawasan, sehingga penting melibatkan sejumlah instansi terkait dan masyarakat.

“Tidak hanya upaya pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba, tapi juga mencegah terjadinya pelanggaran tindak pidana yang dapat mengganggu kamtibmas,” tuturnya.

Oleh sebab itu, dia berharap agar kerja sama semua pihak termasuk masyarakat dapat menekan peredaran narkotika karena merusak masa depan generasi muda.

“Kita semua mesti komitmen untuk bersama-sama memberantas peredaran narkoba, sebab narkoba adalah musuh kita bersama,” pesan Kasim.*Humas Polres Banggai