POLRESPOLRES BANGGAI

Polsek Batui Intensifkan Penyuluhan Bullying Ke Pelajar

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian Resor Banggai dan jajaran terus mengintensifkan penyuluhan kamtibmas kepada pelajar.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Batui AKP Sudirman di Balai Desa Uso, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Selasa (21/11/2023) pagi.

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh siswa SD, SMP dan SMA dengan didampingi para Dewan Guru dan pemerintah Desa Uso.

Kapolsek Batui AKP Sudirman, mengatakan, pada kesempatan itu, pihaknya memberikan penyuluhan kamtibmas tentang dampak negatif mengomsumsi miras dan narkoba, balapan liar serta Bullying/perundungan.

“Ini sangat berbahaya dan pelajar adalah generasi penerus bangsa yang harus dilindungi,” kata Kapolsek.

Dia menyebutkan, menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat sehingga bisa meminimalkan terjadinya tindakan kejahatan itu dimulai dari lingkungan sekolah.

“Mereka sangat rentan terkontaminasi perbuatan yang negatif seperti perundungan dan kenakalan remaja lainnya,” sebut Sudirman.

Olehnya itu, lanjutnya, hal ini bisa dicegah dengan intens melakukan penyuluhan kamtibmas serta memberikan perhatian khusus dari guru dan orangtua.

“Jika mereka bisa menjauhi hal hal negatif, maka bisa menjadi modal untuk meraih kesuksesan di masa depan,” imbuhnya.*Humas Polres Banggai