GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Jumat Curhat, Sat Binmas Polres Touna Ajak Warga Muara Toba Waspada Bahaya Berita Hoax

TOUNA – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Touna turut serta dalam kegiatan Jumat Curhat yang diselenggarakan di Terminal Ampana Jl. Yos Sudarso Kelurahan Muara Toba, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Jumat (24/11/23).

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui KBO Sat Binmas Polres Touna, Iptu Muhamad Asdy mendengarkan langsung aspirasi maupun keluhan dari masyarakat Kelurahan Muara Toba.

Pada kesempatan ini, KBO Sat Binmas Polres Touna, Iptu Muhamad Asdy mengajak kepada warga agar mewaspadai bahaya berita Hoax yang sangat marak saat ini.

“Jangan mudah percaya dengan berita di medsos dan jangan sampai bapak-bapak sekalian menyebarkan berita hoax di media sosial yang dapat berpotensi terjadinya kegaduhan di masyarakat,” pesan Iptu Muhamad Asdy.

Iptu Muhamad Asdy menghimbau agar warga masyarakat untuk senantiasa menggunakan helm apabila berkendara. Tujuannya untuk melindungi kepala dari benturan apabila terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Kami juga mengajak agar warga menjaga kerukunan antar sesama dan menghindari perpecahan. Terutama menjelang Pemilu 2024, kami minta untuk berpartisipasi aktif agar menjaga Harkamtibmas selama tahapan pemilu ini berlangsung,” ajaknya.

Dia juga menegaskan apabila ada persoalan- persoalan segera di selesaikan dengan baik, sehingga tidak menjadi potensi terjadinya Konflik.

“Jika warga memerlukan bantuan polisi, mereka dapat menghubungi Bhabinkamtibmas setempat atau Nomor Bantuan Polisi 110,” tukasnya.

Melalui kegiatan Jumat Curhat ini, Sat Binmas Polres Touna berupaya membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat, memberikan imbauan kamtibmas, dan menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap berita hoax dalam rangka menciptakan pemilu yang aman dan damai.(Humas)