POLRES TOUNA

Kapolsek Una Una Jumat Curhat Dengan Kepala Desa dan Warga Taningkola

TOUNA – Jumat curhat adalah program kepolisian untuk memberikan ruang bagi masyarakat agar bisa curhat dengan polisi. Seluruh kepolisian dari mulai tingkat mabes Polri hingga Tingkat Polsek melaksanakan program tersebut, karena dinilai lebih relevan dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolsek Una Una Iptu Maryanto didampingi Bhabinkamtibmas Bripka M. Fariandi melaksanakan kegiatan jumat curhat di Kantor Desa Taningkola yang dihadiri langsung Kepala Desa Taningkola Ahmad Dg. Patata, Aparat Desa serta tokoh masyarakat Desa Taningkola, Jumat (24/11/2023).

Dalam kegiatan Jumat Curhat ini, Kapolsek Una Una menerima keluhan warga terkait musim hujan yang sering menyebabkan mati-mati lampu di Kecamatan Una Una, sehingga mengakibatkan gelap di malam hari dan usaha warga terkendala serta alat elektronik mengalami kerusakan.

Menanggapi keluhan tersebut, Iptu Maryanto menyampaikan kepada Kepala Desa dan Aparat Desa agar berkoordinasi dengan Kepala PLN Wakai yang menjadi keluhan masyarakat.

“Saya juga mengingatkan kepada Kepala Desa dan Aparat Desa agar mengelolah anggaran dana desa dengan baik untuk kemajuan warga desa Taningkola,” imbaunya.

Iptu Maryanto juga mengajak agar warga menjaga kerukunan antar sesama dan menghindari perpecahan. Terutama menjelang Pemilu 2024, kami minta untuk berpartisipasi aktif agar menjaga Harkamtibmas selama tahapan pemilu ini berlangsung.

“Apabila ada permasalahan secepatnya dicarikan solusi dan dikordinasikan kepada kami Polsek, pihak Kecamatan dan Koramil, ” pesannya.

“Selalu bijak bermedsos, baik facebook/instragram atau medsos lainnya, jangan sembarang memposting berita-berita atau status yang dapat menyinggung orang/organisasi, sehingga tidak terjadi kesalahpahaman,” tutupnya.(Angga)