LatestNewsPOLRES BANGGAI

Dua Pengendara Adu Banteng di Pagimana, Polisi Amankan Barang Bukti

Banggai – Dua kendaraan yakni sepeda motor Yamaha Mio M3 dengan mobil pick up Mitsubishi mengalami kecelakaan ‘adu banteng’ terjadi di Jalan Raya depan Terminal Pagimana, Kabupaten Banggai.

Akibat insiden kecelakaan lalulintas (lakalantas) tersebut, dua orang pemotor dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Luwuk.

Kapolsek Pagimana, AKP Makmur, SH mengungkapkan peristiwa itu terjadi pada Senin 25 Desember 2023, sekira pukul 13.30 WITA.

AKP Makmur menjelaskan, kecelakaan berawal saat mobil pick up Mitsubishi DN 8325 CS yang dikendari oleh WI (48) warga Desa Tolisu, Toili, yang memuat beras bergerak dari arah Luwuk menuju Pagimana.

Saat di tempat kejadian perkara (TKP), lanjutnya, kendaraan sepeda motor Yamaha Mio M3 DN 5428 RJ yang dikendarai AI berboncengan dengan MR, warga Desa Pisou, Pagimana, melaju dari sisi arah berlawanan.

“Diduga sepeda motor dengan kecepatan tinggi, kemudian saat melewati tikungan sepeda motor yang dikendarai AI hilang kendali dan bergerak ke kanan jalan. Sehingga menabrak kendaraan mobil pick up Mitsubishi yang ditumpangi WI,” jelas Kapolsek.

Dilanjutkan, akibat kecelakaan tersebut, korban AI dan MR mengalami luka cukup serius dan langsung dilarikan ke RSUD Luwuk untuk mendapat perawatan lebih lanjut dari pihak medis.

“Kerugian Materil atas kejadian tersebut sekitar Rp 25 Juta,” sebutnya.

“Kami juga telah mengamankan barang bukti sepeda motor dan mobil tersebut di Mapolsek Pagimana,” tukas Makmur.*Humas Polres Banggai