BID HUMASGeneralNewsOPINISATKER

Kapolresta Palu siap berantas geng motor yang berperilaku arogan

tribratanews.sulteng.polri.go.id – PALU – Kepala Kepolisian Resor kota (Kapolresta) Palu menyatakan siap memberantas keberadaan geng motor yang berulah dan berperilaku arogan sehingga mengganggu kenyamanan dan keselamatan masyarakat di kota Palu.

” Saya Kombes Pol. Barliansyah, S.I.K., M.H., selaku Kapolresta Palu menyatakan perang kepada oknum geng motor yang melakukan perilaku arogan dan membuat situasi menjadi tidak nyaman untuk masyarakat,” kata Kapolresta Palu.

Ia menuturkan Polresta Palu terus berupaya menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan masyarakat, dengan melakukan patroli dan bergerak cepat apabila ada laporan aksi geng motor yang meresahkan masyarakat.

Ia menegaskan kepada siapapun, khususnya geng motor untuk tidak melakukan aksi yang melanggar hukum, jika melakukannya maka kepolisian akan menindak tegas dan memprosesnya sesuai aturan hukum yang berlaku.

“Jangan main-main dengan negara apabila berani mencoba untuk mengganggu dan meresahkan masyarakat kota Palu, kami tidak akan ragu untuk menindak tegas,” kata Barliansyah

Ia menyampaikan aksi geng motor di kota Palu sudah tidak bisa ditolerir, seperti halnya aksi kekerasan yang terjadi di Jalan Jati Kelurahan nunu, Kecamatan Tatanga terjadi tauran antara geng motor.

Adanya aksi geng motor itu, kata Kapolresta Palu, jajarannya berhasil mengamankan sebanyak 17 orang anak muda dibawah umur.

“Kasus tauran yang dilakukan geng motor ini terjadi pada Minggu tanggal 07 Januari 2024 pukul 03.00 WITA subuh ,” katanya.

Dalam kasus tersebut polisi mengamankan barang bukti berupa 5 buah anak busur dan 4 unit sepeda motor dan sejumlah barang lainnya.

Akibat perbuatannya itu, pelaku di amankan di mako mapolresta Palu untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. (fn)