POLRESPOLRES BANGGAI

Kapolsek Nuhon Dampingi Forkopimca Lakukan Pemeriksaan Fisik Tersus PT. CBS

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Nuhon IPDA Andi Wijanarko dampingi Forkopimca melaksanakan kegiatan pemeriksaan fisik, uji coba sandar/lepas dan olah gerak kapal di terminal khusus (terhusus) PT. CBS yang berlokasi di Desa Batu Hitam, Kecamatan Nuhon, Banggai, Selasa (9/1/2024).

Turut hadir pula Camat Nuhon, Koramil Bunta, UPP kelas III Bunta, Direktur PT. CBS, Kades dan BPD Batu Hitam, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi dan menilai kelayakan pengoperasian terminal khusus Jetty milik PT. CBS,” ujar Kapolsek Nuhon IPDA Andi Wijanarko

Pemeriksaan fisik meliputi pengecekan kondisi dermaga, konstruksi, kedalaman, peruntukan terminal dan lain sebagainya. Uji coba sandar/lepas dan olah gerak kapal dilakukan sebagai fasilitas sandar/ tambat kapal/ tongkang.

Kapolsek Nuhon mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari tugas dan fungsi pemerintah dalam mengawasi dan mengendalikan kegiatan pelayanan dan pelabuhan di wilayah Kerja PT. CBS.

Ia juga berharap bahwa terminal khusus ini dapat beroperasi dengan lancar, aman, dan efisien serta memberikan manfaat bagi perekonomian daerah dan masyarakat sekitar,” ujarnya.Humas Polres Banggai