POLRES TOUNA

Wakapolsek Ulubongka Berikan Penyuluhan Bela Negara di SMA Alkhairrat Uekambuno

TOUNA – Polsek Ulubongka melaksanakan Penyuluhan Bela Negara Kepada siswa siswi SMA Alkhairat Desa Uekambuno, Kecamatan Ulubongka. Dipimpin langsung oleh Wakapolsek Ulubongka Iptu Martono, Sabtu (20/01/2024).

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yaitu Waka Kapolsek Ulubongka Iptu Martono, Danramil 1307-08 Ulubongka Peltu Adi Hidayat, Kepsek SMA Alkhairat Bapak Wardiman, Bapak Arkam serta Siswa dan siswi SMA Alkhairat Desa Uekambuno.

Wakapolsek memberikan arahan dan pengertian kepada siswa siswi SMA Alkhairat bahwa ideologi negara kita adalah Pancasila, bangsa Indonesia menjunjung tinggi nilai-nilai Ketuhanan, nilai kemanusiaan, kesadaran akan kesatuan, kerakyatan, serta menjunjung tinggi nilai keadilan.

“Lanjutnya, Penyuluhan mengenai bela negara kepada generasi muda sangatlah penting. Mengingat sebagai anak muda bangsa yang akan meneruskan perjuangan bangsa Indonesia dalam memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga perlu di ditanamkan nilai-nilai Pancasila sejak dini.

“Wakapolsek menambahkan Bela Negara adalah sikap dan perilaku cinta tanah air serta kecintaan terhadap NKRI. Hal ini mencakup nilai-nilai penting, seperti cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, keyakinan pada Pancasila dan rela berkorban,” ucapnya.

“Diakhir pidatonya, Iptu Martono menyampaikan, kami pihak kepolisian akan selalu berupaya memberikan penyembuhan rasa trauma kepada anak-anak dan masyarakat Desa Uekambuno dengan memberikan semangat serta himbauan untuk selalu berhati-hati dalam menghadapi setiap bencana dan selalu berdoa kepada Allah SWT,” tutupnya. (Humas)

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuanDanKesatuanBangsa, #CintaKhebinekaan