GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Polres Touna Gelar Baksos Kesehatan dan Pengobatan Gratis Bagi Korban Terdampak Banjir di Kecamatan Tojo

TOUNA – Tim Dokkes Polres Touna menggelar Bakti Sosial berupa pemeriksaan kesehatan bagi korban terdampak bencana alam banjir di Desa Gandalari dan Desa Korondoda, Kecamatan Tojo, Kabupaten Touna, Senin (22/1/2024).

Kapolres Touna AKBP Ridwan J.M. Hutagaol, SIK, SH mengatakan, Bakti Sosial dilakukan untuk menolong masyarakat korban banjir yang saat ini masih berada di tempat penampungan maupun yang sudah akan kembali ke rumahnya masing-masing.

“Bakti Sosial ini merupakan wujud kepedulian Polres Touna terhadap sesama yang sedang tertimpa musibah dan membantu mengurangi beban korban banjir,” kata AKBP Ridwan.

Ridwan menyebutkan, Bakti Sosial berupa Pemeriksaan kesehatan dasar berupa cek tensi dan pemeriksaan fisik luar, melakukan konsultasi Kesehatan serta Pemberian Vitamin dan Obat-obatan.

“Tim Dokkes Polres Touna memberikan pelayanan pengobatan secara gratis, sebagai bentuk hadirnya Polri ditengah masyarakat dalam situasi bencana,” pungkasnya.

Sementara itu, warga masyarakat yang terdampak bencana alam banjir mengaku senang dan antusias mendapat pelayanan kesehatan gratis yang dilakukan oleh petugas medis.

Beberapa warga bahkan sengaja menunggu didepan rumahnya untuk mendapat giliran pemeriksaan kesehatan Tim Dokkes Polres Touna.(Humas)